Nigeria Perlu Dana 2 Milyar Untuk Masyarakat Penderita TBC

Nigeria akan membutuhkan lebih dari $ 2 milyar untuk memerangi Tuberkulosis sebagai bagian dari rencana strategis nasional untuk periode antara 2016 dan 2020, Country Representative of Tantangan TB / KNCV Foundation, Dr. Gidado Mustapha. Menurut dia, jumlah tersebut akan membantu Nigeria untuk mendiagnosa tidak kurang dari 600 menjadi sekitar satu juta kasus tuberkulosis. Dia mengatakan Nigeria diperkirakan memiliki 570, 000 pasien TB setiap tahunnya, menambahkan bahwa sayangnya, negara ini hanya mampu mendeteksi sekitar 90, 330 kasus TB, yaitu sekitar 15 persen dari kasus tuberkulosis yang diperkirakan di negara ini. Mustapha menyatakan ini saat konferensi pers menjelang pertemuan internasional tentang TB dijadwalkan berlangsung pekan depan di Abuja. KTT ini akan dihadiri oleh pejabat PBB, Dr. Eric Goosby; dengan Direktur Eksekutif Global Stop TB Partnership, Dr. Lucia Ditiu; dan Direktur Global untuk Tantangan TB / KNCV, Dr. Maarten Van Cleeff, di antara para ahli diharapkan pada acara tersebut.


Mustapha menjelaskan bahwa indeks TB Nigeria sekarang sumber keprihatinan di seluruh dunia, diberi status negara dalam kesehatan masyarakat global. Ia mengatakan, "Saat rencana strategis nasional yang untuk antara 2016 dan 2020 akan dikenakan biaya atas $ 2 milyar. Ini akan membantu Nigeria untuk mendiagnosa tidak kurang dari 600 menjadi sekitar satu juta kasus tuberkulosis. Nigreria perlu dana 2 miliar untuk masyarakat penderita TBC yang memang membutuhkan penanganan penyakit ini. "Tapi kalau kasus ini ditemukan pada waktu, ini akan membantu kita untuk mencegah lebih dari 35 juta orang dari terinfeksi dengan tuberculosis. "Jadi, biaya akan terlihat sangat tinggi tetapi jika kita melihat itu selama lima tahun, jika Anda melihat jumlah nyawa yang Nigeria akan menyimpan dan juga jumlah individu yang akan terinfeksi TBC , saya pikir itu tidak semahal seperti yang kita pikirkan. Hal ini akan biaya lebih dari $ 2 milyar. Saat ini Nigeria perlu dana 2 miliyar untuk masyarakat penderita TBC. "

Menurut dia, statistik yang tersedia menunjukkan bahwa Nigeria memiliki setidaknya, 338 pasien TB di setiap 100, 000 populasi. Ia mengatakan, "Jadi, jika Anda menerjemahkan bahwa untuk populasi Nigeria, itu berarti bahwa kita diperkirakan memiliki setidaknya 570, 000 pasien TB setiap tahun di Nigeria. Sayangnya, pada 2015, Nigeria hanya mampu mendeteksi sekitar 90, 330 yaitu sekitar 15 persen dari kasus tuberkulosis yang diperkirakan di Nigeria. " Kesehatan masyarakat Nigeria ini memang belum begitu di perhatikan. Hal ini lah yang harus kita luruskan agar kesehatan tetap terjaga dan agar kita terhindar dari hal hal yang lebih berbahaya dari penyakit ini. Tingkatkan kesehatan anda ini dengan melakukan hal ini agar kesehatan anda terjaga.

Penanganan TBC | Obat Untuk Menghilangkan Masalah TBC

Obat Alami Untuk Ibu Hamil Yang Aman | Obat Kulit Bersih | Kualitas Produk Green World